Ads 468x60px

Jumat, 16 September 2011

CARD READER (PEMBACA KARTU MEMORY)

CARD READER (PEMBACA KARTU MEMORY)
1. I. PENGERTIAN CARD READER
Pengertian dalam bahasa Inggris adalah Card reader, sedangkan dalam bahasa keseharian kita yaitu bahasa Indonesia adalah pembaca kartu memori. Pengertian secara umum, Card reader atau pembaca kartu memori adalah alat untuk membaca kartu memori, dan biasanya memiliki USB interface yang berfungsi untuk mengakses data pada kartu memori seperti Compact Flash (CF), Secure Digital (SD), atau Multi Media Card (MMC).
Card reader atau pembaca kartu memori adalah perangkat yang digunakan untuk komunikasi dengan Smart Card atau Flash Kartu Memori.
Pada awalnya Card Reader hanya untuk membaca satu jenis kartu memori saja. Namun seiring perkembangan zaman, sekarang banyak dijumpai Card Reader yang dapat membaca berbagai kartu memori atau biasa disebut MULTI CARD READER.
1. II. FUNGSI CARD READER
Fungsi Card Reader adalah sebagai perantara untuk membaca memori, baik memori handphone/PDA/Camera digital. Tetapi sebelumnya memori harus dilepaskan terlebih dahulu kemudian dimasukkan ke dalam slot Card Reader.
III. TIPE CARD READER
Card Reader memiliki 2 tipe, yaitu:
1. a. Single Slot
Yaitu Card Reader yang memiliki satu lubang, biasa disebut Card Reader 2in1, 3in1, 5in1 atau lainnya.
1. b. Multi Slot
Perbedaan dengan Single Slot, Multi Slot memiliki 4slot, Card Reader ini biasa disebut Card Reader 9in1, 12in1, 15in1, 19in1, atau bisa disebut ALL IN ONE. Kelebihan yang dimiliki Multi Slot Card Reader dibandingkan dengan Single Slot Card Reader adalah dapat membaca semua jenis/macam memori.

0 komentar: